Thursday, June 25, 2015

Menuju Indonesia Lebih Maju


 Malangnya Negara Tercinta Ku





    Indonesia, itu lah negara yang kita cintai kaya dalam segala hal. Contohnya yaitu Pulau, Suku, Alam, Rempah-rempah, Satwa, Sejarah dan masih banyak lagi. Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai pulau terbanyak di dunia. Alamnya pun tidak kalah dengan hutan tropis terbesar di dunia yaitu Amazon yang terletak di negara Brazil.
   Tapi sayangnya, Indonesia tidak mempunyai SDM ( Sumber Daya Manusia ) yang mumpuni untuk mengolah isi alam yang berada di bumi pertiwi ini. Kita ambil contoh di Papua, disana sangat kaya dengan emas dan yang lainnya. Tetapi nyatanya, di Papua dikelola oleh orang asing yang sudah mengikat kontrak dengan Papua.
   Dan isi kontrak itu sendiri sangat memprihatinkan. Sebab, kontrak itu tidak akan habis hingga emas yang di tambang itu sendiri habis kelak. Kontrak itupun hanya memberikan keuntungan pada Indonesia sekitar kurang dari 10% saja. Bayangkan, jika Indonesia mengolah hasil alam itu sendiri dan tanpa ada campur tangan dari negara asing lainnya. Indonesia akan menjadi negara penambang emas terbesar di dunia dan akan menjadi negara maju.
   Selain Indonesia menjadi negara maju, Indonesia sendiri akan mengurangi angka pengangguran  yang ada pada saat ini. Dengan begitu, angka kriminalitaspun  akan sangat menurun dibandingkan sekarang ini. 


Freeport In Papua


   Apabila Indonesia ingin menjadi lebih maju, menurut saya Indonesia harus lebih sigap dan cerdik untuk mengolah hasil alam yang dimiliki. Bukan hanya dalam SDA ( Sumber Daya Alam ), tetapi juga dalam hal-hal yang lainnya. Terutama pada para petinggi-petinggi Indonesia, jangan hanya berpangku tangan dan easy going terhadap apa yang terjadi pada negara kita tercinta ini. Saya yakin pada beberapa dekade mendatang Indonesia akan menjadi negara yang maju, bilamana kebijakan yang sudah ada harus ditindak dengan cepat dan sigap. "Berjayalah negara tercintaku"



No comments:

Post a Comment