Thursday, June 25, 2015

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

  

   Pada zaman modernisasi saat ini, banyak sekali perkembangan dan kemajuan teknologi di bandingkan beberapa dekade terakhir. Salah satu contoh nyata yang sangat jelas adalah demam Smartphone yang sedang banyak digandrumi banyak pemuda-pemudi di dunia dan salah satunya Indonesia sendiri. Bukan saja pada pemuda-pemudi saja, bahkan anak di bawah umur dan orang-orang dewasa ( menjurus ke tua ) banyak juga yang menggunakan Smartphone. Namun dengan adanya Smartphone ini, banyak hal positif yang dapat kita peroleh. Tapi ada juga sisi negatif dengan adanya Smartphone ini.

  •  Positif

  Ada banyak juga pabrikan yang sudah mengeluarkan Smartphone canggih dan lain sebagainya, hingga ada yang mencapai puluhan juta rupiah hanya untuk sebiji Smartphone. Jika pada zaman dahulu kita ingin menatap sanak saudara kita yang sedang berada di perantauan, saat ini hanya cukup mempunyai Smartphone dan memiliki jaringan internet kita dapat melihat langsung wajah saudara kita.
   Selain itu, kita dapat mengakses banyak hal penting yang belum kita tahu sebelumnya. Contohnya saat kita mencari untuk tugas kuliah dan lain sebagainya. Smartphone juga dapat mengakses permainan menarik dari game online maupun offline. Maka dari itu anak kecil zaman sekarang banyak yang sudah dapat mengoperasikan Smartphone.

  •  Negatif
   Dampak negatif dari Smartphone juga ada banyak macamnya, dari mulai dapat mendownload video asusila, prostitusi online dan masih banyak macamnya lagi. Banyak juga yang memanfaatkan dengan adanya Smartphone ini, orang-orang dapat melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Karena di dalam Smartphone ini bisa mengakses banyak fitur sosial media.

  •  Kesimpulan

    Jadi kesimpulannya adalah kita harus pintar menggunakan Smartphone dengan cara yang benar dan baik. Agar nanti kedepannya, generasi penerus kita tidak terjerumus kesesatan. Itulah pengetahuan saya tentang Smartphone, sekedar sharing aja gan.

No comments:

Post a Comment