Thursday, June 25, 2015

Universitas Muhammadiyah Malang

  Jika kita berbicara tentang Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ) mungkin tidak akan ada habisnya. UMM adalah salah satu universitas swasta terbesar di Indonesia, dan terletak di provinsi jawa Timur. UMM dibagi menjadi 3 kampus yaitu kampus 1 untuk kuliah Pascasarjana, kampus 2 untuk kuliah Kesehatan dan yang terakhir adalah kampus terbesar dibandingkan kampus 1 dan 2 yaitu untuk kuliah Umum.

  
 Visi

  • Menjadikan Universitas terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) berdasarkan nilai-nilai Islam.


Kampus 1 UMM ( Pascasarjana )


Kampus 2 UMM ( Kesehatan )


Kampus 3 UMM ( Umum atau Terpadu )


 
Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan manusia.
  • Menyelenggarakan pengelolaan universitas yang amanah.
  • Menyelenggarakan civitas akademika dalam kehidupan yang Islami sehingga mampu beruswah khasanah.
Kita lihat saja ketiga kampus UMM di atas tersebut, begitu megah dan indahnya kampus yang sering dibilang dengan sebutan " Kampus Putih ". Berdiri pada tahun 1964, atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang. Pada awal berdirinya, Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pada waktu itu, Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 (tiga) fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Keguruan Jurusan Pendidikan Agama.
   Tapi UMM sudah berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa dekade ini. UMM sudah mulai mempunyai fasilitas mumpuni dan mungkin sudah bisa dikatakan mewah. Lihat saja sekarang UMM sudah mempunyai Dome, Rumah sakit, Hotel, Tempat wisata ( Sengkaling ) dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Lihat saja pada gambar yang sudah tersedia di bawah ini.


Dome UMM

   


Hotel UMM




 












  
Wisata Sengkaling UMM


   




Mungkin diatas ini lah bangunan-bangunan UMM yang megah dan mungkin banyak universitas di Indonesia yang belum mempunyai fasilitas lengkap seperti yang dimiliki UMM saat ini.Jadi sepatutnya kita bangga dengan fasilitas kampus kita yang megah dan kenyang dengan prestasi.

No comments:

Post a Comment